Blogger news

Sabtu, 28 Januari 2012

Tips mengecat garis lurus pada tembok dari tukang cat profesional

291 lores Tips mengecat garis lurus pada tembok dari tukang cat profesional

Selalu saja ada beberapa hal yang sering menjadi pertanyaan dari orang awam ketika melakukan pengecatan tembok pada rumah mereka. Pada artikel berikut ini, salah satu pertanyaan tersebut adalah soal garis lurus, sehingga kita dapat membuat pola garis lurus dengan cat tembok secara maksimal.
Hal yang paling sering terjadi adalah ketika Anda melakukan sebuah DIY (Do It Yourself) pengecatan sebuah garis lurus. Anda mencoba menggunakan tape, lakban atau selotip sebagai panduan dalam membuat garis lurus dan kemudian terkejut menemukan bahwa setelah selesai ternyata garis yang dibuat masih tidak lurus. Kenapa ini terjadi? Bukan karena tape, lakban atau selotip yang tidak lurus saat pemasangannya melainkan bahwa justru permukaan tembok yang tidak rata. Jadi bagaimana Anda mencegah hal ini terjadi?
Caranya cukup mudah yaitu dengan memberikan cat dempul untuk melapisi permukaan dinding yang tidak merata. Terutama permukaan tembok yang akan dicat garis lurus. Warna cat dempul yang digunakan biasanya warna bersih seperti warna putih, sehingga akan memudahkan kita saat akan memberikan cat tembok pada lapisan berikutnya. Cara ini juga dapat digunakan untuk membuat pola kotak, dan pola garis – garis lainnya pada cat tembok.

0 komentar:

Posting Komentar