Blogger news

Sabtu, 28 Januari 2012

Feng Shui Untuk Bahan Material Pada Dapur

157 lores 490x321 Feng Shui Untuk Bahan Material Pada DapurPenerapan ilmu Feng Shui pada tempat tinggal Anda selain berkaitan dengan harmonisasi ruangan juga akan berpengaruh pada tingkat kenyamanan hunian, salah satu ruangan yang layak diperhatikan adalah dapur sebab otomatis akan berhubungan dengan pemilihan bahan – bahan material yang sesuai untuk ruangan ini. Pertimbangan penggunaan bahan material ini sangat penting terutama karena konstruksi desain kitchen set modern lebih bervariasi dalam pemilihan bahan – bahan material mulai dari besi (logam), kayu, atau bahan sintetis yang merupakan jenis bahan material keras.
Sedangkan pada ilmu Feng Shui justru lebih banyak digunakan bahan – bahan material alami serta berjenis lunak serta memiliki sudut – sudut yang cenderung bulat (masyarakat Cina telah menerapkannya selama ratusan bahkan ribuan tahun dengan pilihan bahan material alami). Termasuk di dalam penerapan ilmu ini adalah pertimbangan pengaturan tata letak pintu serta kran air pada dapur, hal ini berkaitan dengan kemudahan saat digunakan beraktivitas maupun pengaruh pergerakan chi (energi) pada ruangan agar menjadi lebih positif.
Pemilihan bahan material dari gabus atau kayu akan lebih cocok digunakan pada lantai dan permukaan (meja, lemari) sedangkan bahan material dari stainless steel serta keramik akan menciptakan chi yang bergerak sangat cepat. Dengan pergerakan energi yang sangat cepat tentunya tidak cocok jika Anda ingin berlama – lama beraktivitas di ruangan ini, karena pergerakan chi yang cepat membuat Anda akan cepat merasa bosan dan lelah.
Oleh sebab itu, lebih baik pertimbangkan untuk pemilihan bahan material dari kayu. Selain dapat menciptakan penampilan yang lebih cantik serta lebih eksotis, permukaan kayu juga akan meningkatkan perasaan nyaman ketika digunakan untuk beraktivitas menyiapkan dan menyajikan makanan. Namun juga perlu Anda perhatikan adalah jenis kayu yang sesuai karena dapur biasanya memiliki tingkat kelembaban yang cukup tinggi. Jangan sampai pemilihan bahan material ini tidak memiliki usia pakai yang lama, karena jika demikian maka Anda harus menyediakan anggaran dana yang tidak sedikit untuk melakukan renovasi setiap ada perbaikan yang diperlukan.

0 komentar:

Posting Komentar